Grup Band Musik U2 Ke Indonesia

warung lagu
Add caption
Grup Band Musik U2 Ke Indonesia ~ Bagi para penggemar grup band musik U2 Siap-siap saja bakal bersenang ria karena grup band U2 asal Dublin, Ireland yang terdiri dari Bono (vokal), The Edge (gitar), Adam Clayton (bas), dan Larry Mullen Jr (drum), akan hadir di Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh Tommy Pratama, selaku promotor Original Production. Manajer U2 sendiri sudah menyetujui akan mengadakan konser di Indonesia. Dan pendekatan dengan pihak U2 sendiri sudah dilakukan sejak tiga tahun yang lalu. Tetapi manajemen band U2 memberikan warning kepada pihak promotor agar memberikan perhatian yang serius terhadap keamanan, kemanusiaan dan global warming. Karena pihak U2 sangat menginginkan hal tersebut sebelum positif konser di Indonesia.

Sebagai bahan referensi buat teman-teman yang tidak mengenal band U2 ini, aku akan sedikit memberikan informasi. Grup band U2 ini bermula dari Iklan Mading yang ditempel di sebuah sekolah menengah atas di Dublin, Irlandia, dan dapur rumahnya Larry Mullen, Jr. yang menjadi saksi sejarah terbentuknya U2. Iklan yang ternyata dipasang Larry Mullen itu berhasil menarik minat 6-7 orang. Tempat audisi pun berlangsung di dapur sempit di rumahnya. Dari situ terhimpunlah Dave Evans atau the Edge (gitaris), Adam Clayton (bassist) dan Paul Hewson (bono) sebagai vokalisnya.

Pada awal terbentuknya mereka memberi nama Feedback dan mengganti nama menjadi Hype tahun 1977. Nama U2 sendiri dimulai ketika Dick Evans hengkang dari grup band ini. Kesuksesan U2 dimulai ketika bergabung dengan Island Records, yang didirikan oleh Chris Blackwell pada tahun 1980. Banyak prestasi yang telah di raih oleh grup band ini diantaranya grup band berpenghasilan pentas tertinggi sepanjang 2009 dengan nilai US$311,6 juta, tata panggung konser terbaik 2009, dan grup band terlaris tahun 2009 serta masih banyak lagi penghargaan yang di raihnya.

3 comments:

Hizrian said...

hohohoho
u2 gak pernah dengar nie?

akhatam said...

wih baru denger nih.. hiiiihihi

info asik said...

wah saya belum pernah dengar grub band ini,, makasih infonya sob,,,

Post a Comment

Adsens